Photobucket Photobucket Photobucket

dasi berkamera pengintai  

Saturday, January 02, 2010


Satu lagi produk Thanko yang bisa dibilang sangat unik yaitu sebuah dasi USB dengan kamera pengintai (USB Necktie Camera). Perusahaan Thanko yang bermarkas di negeri Sakura ini memang produsen dengan spesialisasi produk-produk berbasis USB. Sebelumnya perusahaan ini meluncurkan sebuah produk rokok elektronik dengan media USB (USB Cigarette).

Produk USB Necktie Camera yang ditawarkan oleh Thanko ini adalah sebuah dasi yang dilengkapi dengan sebuah kamera mini yang hampir tidak terlihat oleh orang lain. Thanko Necktie Spy Video Camera ini menggunakan remote mini dalam bentuk yang hampir mirip seperti gantungan kunci untuk merekam video yang berukuran 352 x 288 pixels dalam format AVI, dan dengan kapasitas internal memory sebesar 4 GB, serta memungkinkan kita dapat untuk menyimpan video yang berdurasi sekitar 4 jam.

Untuk dapat menggunakan peralatan ini perlu membutuhkan Windows XP atau Vista. Pada saat dinyalakan, lampu LED kecil yang ada di bagian belakang dasi akan menyala, hal ini untuk memastikan bahwa pengambilan video sedang aktif atau tidak.

Dan Thanko sendiri mengatakan bahwa pengguna dapat merekam video secara terus menerus selama 7 sampai 30 menit. Untuk baterainya menggunakan baterai Lithium Ion yang bisa digunakan sekitar 4 jam dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam saat pengisian. Sedangkan untuk men-transfer file kita bisa langsung melepas bagian elektronik yang disimpan di dalamnya, kemudian ditransfer melalui koneksi USB yang ada.

Harga Thanko Necktie Spy Video Camera ini bisa dibilang masih relatif mahal untuk ukuran masyarakat di Indonesia, karena hingga mencapai 12.800 Yen (sekitar Rp. 1.400.000), dan di Jepang sendiri dasi ini diberikan harga sebesar 130US$. Dari berbagai sumber yang ada.

Share
AddThis Social Bookmark Button
Email this post


0 comments: to “ dasi berkamera pengintai

Design by Amanda @ Blogger Buster